Mim-pi

silhouette_dark_sky

Sering aku tak percaya jika mengingatnya
Aku bertanya, apa itu hanya mimpi?
Aku dan kamu, di sebuah meja makan menghabiskan waktu

Kamu dengan segudang mimpimu. Pendidikan tinggi yang kau cita-citakan, kemanfaatan untuk masyarakat yang ingin kau berikan, dan potongan keluarga yang kau coba rahasiakan -tapi dapat kuartikan

Sudah kuduga, kamu bukan gadis biasa!
Izinkan untuk kesekian kalinya, aku terkagum padamu

Aku malu, menceritakan potongan impianku. Mimpi yang tak setinggi dirimu, dan dedikasi hidup yang tak semulia dirimu. Bukan malu, mungkin yang lebih tepat adalah aku takut. Aku takut menceritakan potongan mimpiku.

Aku takut, aku tak menemukan irisan antara mimpiku dan mimpimu.
Aku takut, tak menemukan pembenaran bahwa mimpi kita berujung satu.
Aku takut.. mimpiku secara egois menuntut didahulukan atas mimpimu

Aku sepenuhnya sadar, siapalah aku berharap ada di dalam daftar ‘100 mimpi’ milikmu.
Apalah aku, yang hanya bisa berdoa untukmu tanpa langsung membantu hidupmu
Atau bahkan -aku selalu berdoa agar itu bukan aku-, yang menjadi orang yang menceraikan dirimu dengan mimpi-mimpimu

Aku bangga dengan dirimu
Aku kagum dengan mimpi besarmu
Aku.. kesekian kali, jatuh padamu

Aku sangat menghargaimu beserta mimpi-mimpimu
Aku hanya tak sanggup berdiri di seberang mimpimu berdiri
Kendati diri ini selalu berharap berada di salah satu bagian dari mimpi hidupmu

Ku coba mengingat-ingat, raut wajahmu kala itu
Senyuman teduh yang membuatku kembali terjatuh
Yang membuatku tersadar, bahwa aku selalu jatuh padamu
Aku selalu mensyukuri senyum tulusmu
Kendati senyum itu kelak harus dibagi, atau bahkan takkan kembali
Karena ia bersama barisan harapan yang kita sebut..

Mimpi


stargazing dari sini

 

Leave a Reply

